InternasionalNews

KONFLIK DENGAN IRAN, AS HIMBAU MASKAPAI WASPADAI WILAYAH TIMUR TENGAH

AIR BUS DAN DELTA AIR LINES BERMITRA DALAM PENGGUNAAN SKYWISE DAN LAYANA PEMELIHARAAN PREDIKTIF
https://www.airbus.com

Infopenerbangan,- Badan Penerbangan Federal Amerika Serikat (FAA) meminta penerbangan komersial untuk selalu siap terbang di wilayah Teluk Persia atau Teluk Oman. Seruan ini adalah bentuk antisipasi AS atas partisipasi yang dilakukan dengan Iran.

Baru-baru ini dirilis, pesan itu juga telah dikirim ke semua diplomat AS. Disebutkan dalam banding tentang risiko bahaya terhadap pesawat AS yang terbang di wilayah tersebut.

“Peningkatan aktivitas militer dan perlindungan politik di kawasan itu dapat menimbulkan risiko keamanan untuk operasi sipil AS,” kata pesan dari FAA, dikutip dari situs web UPI, Sabtu 18 Mei 2019

FAA menambahkan pesawat yang terbang di Timur Tengah “mungkin rusak GPS dan jenis lainnya, yang bisa terjadi tanpa konversi.”

Zona udara di Teluk Persia adalah rute utama pesawat yang datang dari AS menuju Bandara Internasional Dubai di UEA. UEA dan Qatar juga telah menyetujui banding Seperti halnya AS, tetapi terus melanjutkan aktivasi seperti biasa.

Rabu lalu, AS menarik semua staf non-darurat dari Kedutaan Besar AS di Baghdad, Irak. Penarikan adalah bentuk antisipasi dari kemungkinan menunggu dari Iran, tetangga Irak. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close