Hot NewsInternasionalNews

Malaysia Airlines Alami Masalah Teknis, Pesawat Mendarat Darurat

Infopenerbangan,-  Penerbangan Malaysia Airlines MH122, dari Sydney menuju Kuala Lumpur, berlangsung dramatis pada Kamis, 18 Januari 2018. Pesawat tiba-tiba berguncang hebat saat mengarungi langit Australia Barat.

Para penumpang sontak panik. Mereka dicekam horor, mengira bakal mati di dalam pesawat. “Awak kabin datang dan mengatakan bahwa pilot akan memberikan peringatan 30 detik sebelum benturan,” kata salah satu penumpang, Donna Edwards, kepada Channel 9, seperti dikutip dari News.com.au, Jumat (19/1/2018).

Edwards menambahkan, salah satu awak kemudian mendekat. Saat itu, salah satu penumpang bertanya, apakah pesawat akan celaka atau akan mendarat darurat.

“Ia hanya berkata, ‘saya tidak tahu’. Kami pun diminta ambil posisi bracing (bersiap menghadapi benturan), mempersiapkan diri menghadapi yang terburuk. Kupikir aku akan mati,” tambah dia.

Penumpang lain, Chin Kanani, mengisahkan, istrinya sadar ada sesuatu yang tak beres saat mendengar suara mirip benturan.

“Ia berada di dalam toilet saat mendengar suara benturan dari sisi kanan pesawat,” kata Kanani kepada ABC. “Pengalaman saat itu bak ‘neraka’.”

Untungnya, apa yang dikhawatirkan pada penumpang tak sampai terjadi. Pesawat Airbus A330-300 milik Malaysia Airlines mendarat darurat di Bandara Alice Springs pada pukul 17.46 waktu setempat.

Pihak Malaysia Airlines kemudian memberikan informasi soal insiden tersebut.

“Malaysia Airlines Penerbangan MH122/18 Januari 2018 dari Sydney ke Kuala Lumpur dialihkan ke Alice Springs dialihkan akibat masalah teknis,” kata pihak maskapai lewat akun resminya @MAS.

Dalam pernyataannya, pihak Malaysia Airlines menjelaskan, dengan alasan keselamatan, pilot mengalihkan penerbangan.

Pihak maskapai juga mengaku berupaya keras merelokasi para penumpang ke penerbangan lain untuk sampai di tujuan.

“Keselamatan adalah prioritas nomor satu untuk Malaysia Airlines,” kata pihak maskapai. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close