Hot NewsInternasionalNews

Malindo Air Tergelincir, Bandara Nepal Tutup Sementara

Infopenerbangan,-
Pesawat Malindo Air tergelincir di Bandara Internasional Tribhuwan di Kathmandu, Nepal pada Kamis 19 April 2018 malam.

Pesawat itu keluar dari landasan pacu saat persiapan akan lepas landas menuju Malaysia sekitar pukul 21.45 waktu setempat.

“Pesawat melampaui landasan pacu sebelah selatan sekitar 30 meter tapi semua penumpang selamat. Akibatnya seluruh penerbangan dibatalkan,” demikian pernyataan Juru Bicara Bandara Internasional Tribhuwan, Prem Nath Thakur.

Tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut. Namun, akibat kejadian itu, Bandara Tribhuvan, pintu udara internasional satu-satunya di Nepal, akan ditutup seperti dikutip dari laman Strait Times.

Penerbangan ke Ibu Kota Nepal itu dialihkan dan pihak berwenang berusaha untuk memindahkan Malindo Air Boeing 737 yang terjebak lumpur. Belum diketahui apa penyebab dari insiden tersebut.

Insiden itu terjadi satu bulan setelah kecelakaan sebuah pesawat AS-Bangla Airways di bandara Kathmandu, yang menewaskan 51 orang. Pada Maret 2015, jet Turkish Airlines tergelincir dari landasan ketika mendarat, dan memaksa Bandara Udara Tribhuvan ditutup selama empat hari.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close