DomestikHot NewsNews

MASKAPAI INDONESIA OPTIMIS USAI LARANGAN DI CABUT

MASKAPAI INDONESIA BERSIKAP OPTIMIS USAI LARANGAN EROPA DI CABUT

Infopenerbangan,- Maskapai Indonesia menyambut positif pencabutan larangan terbang di Eropa. Setelah pencabutan itu, maskapai Indonesia optimistis kunjungan turis dari Benua Biru itu akan meningkat. Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia yaitu Hengki Heriandono menyatakan citra maskapai nasional akan terangkat dalam dunia penerbangan global. “Kebijakan ini akan mendatangkan lebih banyak wisatawan dari Eropa.” Kata Hengki, Senin (18/6).

Saat ini, Garuda Indonesia memiliki dua penerbangan dari dan ke Eropa, yaitu London dan Amsterdam. Kedua penerbangan sudah dimulai sejak tahun 2009. Hengki menjelaskan, kedua penerbangan itu merupakan bagian dari 22 penerbangan destinasi internasional Garuda Indonesia.

Audrey Progastama Petriny selaku Group Head of Communications AirAsia juga menyampaikan pencabutan larangan menjadi bukti kepercayaan dunia internasional terhadap kemajuan sektor penerbangan Indonesia. Apalagi, peringkat Indonesia dalam Federal Aviation Administration (FAA) di Amerika Serikat (AS) juga membaik.

Larangan terbang AirAsia Indonesia di kawasan Eropa  sudah dicabut sejak 2015. Padahal, menurut Audrey, AirAsia Indonesia masih belum memiliki penerbangan dari dan ke Eropa.

AirAsia Indonesia masih fokus pada peningkatan keselamatan dan keamanan penerbangan. “Kami berharap industri penerbangan nasional akan semakin berkembang.” Jelas Audrey.

PEKAN LALU KOMISI EROPA MENGHAPUS SEMUA NAMA MASKAPAI INDONESIA

Seperti yang terlansir dalam laman katadata.co.id, pekan lalu Komisi Eropa akhirnya menghapus semua nama maskapai Indonesia dari Daftar Keselamatan Penerbangan Uni Eropa. Daftar keselamatan penerbangan itu berisi tentang maskapai penerbangan yang tidak memenuhi standar keselamatan internasional. Alhasil, maskapai yang masuk daftar itu dilarang atau dibatasi ruang geraknya di wilayah udara Uni Eropa.

Adapun, semua maskapai penerbangan yang tersertifikasi di Indonesia telah lepas dari daftar larangan, Kamis, 14 Juni 2018. Ini karena ada perbaikan lebih lanjut terhadap rantai-rantai terlemah dari aspek keselamatan penerbangan Indonesia.

Komisioner Uni Eropa urusan Transportasi Violeta Bulc menyatakan Daftar Keselamatan Penerbangan Uni Eropa adalah salah satu instrumen utama bagi warga Eropa agar keselamatan penerbangan terus dijaga pada tingkat standar tertinggi. “Saya sangat bersyukur bahwa setelah adanya kerja keras bertahun-tahun, hari ini kami dapat menghapus semua maskapai penerbangan Indonesia dari daftar larangan tersebut,. kata dia.

(*/TZ)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker