NewsRagam

Mau Tau 7 Posisi Kursi Terbaik di Pesawat?

Infopenerbangan.com, Perjalanan terbang anda akan kurang nyaman jika anda belum mendapatkan tempat terbaik didalam pesawat. Pilihannya apakah di sisi dekat jendela atau mungkin di dekat pintu darurat?

Sebuah studi dari maskapai penerbangan berbiaya rendah, EasyJets, mengklaim kursi terbaik untuk duduk adalah nomor 7F.

Apakah alasannya? Menurut catatan EasyJets, kursi 7F selalu habis terjual.

Namun, hasil studi EasyJets berlainan dengan survei dari Skyscanner yang mengklaim kursi nomor 6A adalah kursi terbaik berdasarkan polling wisatawan dan juga merupakan nomor keberuntungan.

Untuk anda yang sering berpergian dengan menggunakan pesawat, tentunya beberapa posisi kursi terbaik yang kami pilihkan alasannya inidapat menjadi salah sati referensi anda

1. Untuk alasan keamanan, pilih dekat lorong bagian belakang pesawat

Sebuah studi dari Popular Mechanics menyebutkan, penumpang yang duduk di dekat bagian ekor pesawat memiliki kesempatan hidup lebih tinggi 40 persen saat kecelakaan dibandingkan duduk di barisan depan.

Sementara dengan memilih lorong, Anda akan bisa turun dari pesawat lebih cepat dalam keadaan darurat.

2. Untuk penerbangan yang lebih “halus”, pilih kursi setelah sayap pesawat

Pertahanan pertama ketika menghadapi gelombang udara di ketinggian adalah selalu menggunakan pesawat berbadan besar. Namun, untuk penerbangan yang lebih “halus”, pilih kursi setelah sayap pesawat.

President, CEO and Co-Founder Aviation Medicine Advisory Service, Dr. Quay Snyder mengatakan, bagian depan dan belakang pesawat cenderung melambung dibandingkan kursi setelah sayap pesawat.

3. Untuk penerbangan yang tenang, pilih kursi di bagian depan kabin pesawat

Bunyi mesin pesawat kerap mengganggu tidur Anda di dalam pesawat. Untuk menghindari kebisingan mesin, pilihlah tempat duduk di bagiandepan kabin pesawat.

Posisi di bagian depan kabin pesawat mungkin akan bisa mendengarkan awak kabin mengobrol. Namun dengan duduk di bagian depan kabin, Anda telah berada cukup signifikan dari bunyi mesin.

4. Untuk tidur, memilih tempat duduk dekat jendela di sisi kiri pesawat bagian tengah

Tempat duduk terbaik untuk tidur adalah di dekat jendela di sisi kiripesawat bagian tengah. Anda tak akan terganggu suara-suara dari kamar mandi atau dapur pesawat.

5. Untuk penyimpanan barang di bagasi, pilih di kursi belakang kabin pesawat

Hampir semua maskapai di dunia kecuali asal Inggris, mengikuti aturan penyimpanan barang di bagasi kabin dari belakang ke depan. Nah, jika Anda duduk di belakang, Anda akan berkesempatan mendapatkan tempat penyimpanan barang di bagasi kabin.

6. Untuk keluar dari pesawat lebih cepat, pilih duduk di sisi kiri

Dalam keadaan darurat, penumpang akan diarahkan ke pintu darurat di bagian kiri badan pesawat. Nah, untuk keluar lebih cepat dari pesawat, pilih duduk di sisi kiri.

Untuk ruang duduk lebih luas, duduk di dekat pintu darurat

Jika ingin duduk dengan ruang antar kursi yang lebih luas, kursi dekat pintu darurat adalah pilihan terbaik. Anda bisa duduk dengan kaki yang lebih leluasa.

7. Untuk anak-anak, duduk di kursi dekat sekat pesawat

Pergi bersama anak-anak kecil, tentu Anda memerlukan ruang duduk yang lebih luas. Anda bisa memilih duduk di dekat sekat pesawat seperti antara kelas bisnis dan ekonomi.

Biasanya kursi dekat pesawat memiliki ruang yang memungkinkan anak-anak Anda bisa bermain di lantai pesawat. (*/RF)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close