HighlightRagam

Optimalkan Isian Penumpang, Garuda Indonesia Gandeng KTO

Infopenerbangan.com, -Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia bersama Korea Tourisme Organization (KTO) menandatangani nota kesepahaman “Joint Promotion Program” yang merupakan program kerjasama pariwisata antara Garuda Indonesia dengan organisasi pariwisata Korea untuk meningkatkan jumlah wisatawan di kedua negara.

VP Marketing Garuda Indonesia, Selfie Dewiyanti menyambut baik kerjasama itu dan meyakini benefit kerjasama kedua belah pihak utamanya dengan melihat trend peningkatan jumlah wisatawan asal Indonesia ke Korea Selatan setiap tahunnya.

“Pada semester pertama Januari-Juli 2016, Garuda Indonesia berhasil menerbangkan 71.349 penumpang dari Indonesia ke Korea Selatan. Hingga bulan Desember nanti kami yakin jumlah penumpang akan terus meningkat dibanding tahun sebelumnya,” jelas Selfie.

Sementara itu pada kesempatan yang sama President Korea Tourism Organization (KTO), Jung Chang Soon mengatakan bahwa KTO sangat antusias dapat bekerja sama dengan Garuda Indonesia, yang merupakan salah satu maskapai penerbangan bintang lima di dunia, khususnya dalam rangka peningkatan kunjungan wisatawan Indonesia untuk dapat terbang ke Korea Selatan.

“Berdasarkan data kami, kunjungan wisatawan Indonesia ke Korea Selatan tersebut meningkat sebesar 37,5 persen selama semester pertama tahun 2016. Jumlah tersebut terbilang meningkat cukup signifikan dibandingkan semester pertama pada tahun 2015. Melihat itu, tentunya kami sangat optimis dalam pelaksanaan kerjasama dengan Garuda Indonesia ini, dan kiranya kerja sama ini dapat dikembangkan di masa yang akan datang,” ungkapnya. (Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close