Hot NewsInternasionalNews

Pasca Insiden Southwest Airlines, FAA Perintahkan Periksa Mesin Pesawat

Infopenerbangan,- Penumpang pesawat Southwest Airlines menerima cek sebesar US$ 5.000 (Rp 68,4 juta) dqn surat permintaan maaf setelah insiden mesin meledak ketika penerbangan tengah mengudara sehingga menewaskan seorang penumpang.

Mesin pesawat Southwest Airlines nomor penerbangan 1380 meledak di udara setelah 20 menit mengudara pada Selasa (17/4) waktu setempat. Saat itu pesawat sedang terbang dari New York menuju Dallas, Texas, Amerika Serikat (AS).

Serpihan dari ledakan memecahkan kaca jendela dan membuat separuh tubuh salah satu penumpang, Jennifer Riordan, tersedot keluar. Riordan berhasil ditarik masuk ke kabin, namun dia meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit.

Insiden ini juga turut membuat Badan Penerbangan Federal Amerika Serikat (FAA) memerintahkan pemeriksaan terhadap sekitar 220 mesin pesawat. Langkah tersebut setelah para investigator menemukan bilah kipas yang rusak pada mesin yang meledak di penerbangan Southwest.

Regulator menyatakan, pihaknya berencana mengeluarkan arahan dalam dua pekan mendatang. Perintah yang awalnya diusulkan pada Agustus itu setelah insiden pada 2016. Perintah itu mengharuskan inspeksi ultrasonik dalam enam bulan mendatang pada bilah-bilah kipas di semua mesin CFM56-7B yang telah beroperasi.

Sejumlah maskapai menyatakan, bilah-bilah kipas itu mungkin telah diperbaiki dan dipindah ke mesin-mesin lain. Perintah pemeriksaan terbaru ini akan memengaruhi 220 mesin jet CFM56-7B yang dibuat dengan kemitraan antara Safran asal Prancis dan General Electric. (*Np)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker