Internasional

PEDULI LINGKUNGAN, ETIHAD AIRWAYS TERAPKAN TANPA PLASTIK DALAM PENERBANGAN

Infopenerbangan.com– Etihad Airways menjadi maskapai penerbangan pertama yang mengoperasikan penerbangan tanpa menggunakan plastik di dalam penerbangan, dalam upaya untuk meningkatkan kesadaran tentang polusi pada Hari Bumi.

Menurut maskapai penerbangan nasional UEA yang berbasis di Abu Dhabi, penerbangan EY484 mendarat di Brisbane pada 22 April, Hari Bumi.

“Penerbangan tonggak ini adalah bagian dari janji Etihad untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai hingga 80 persen tidak hanya dalam penerbangan, tetapi di seluruh organisasi pada akhir 2022,” kata pihak maskapai dalam sebuah pernyataan.

Etihad mengidentifikasi bahwa lebih dari 95 produk plastik sekali pakai digunakan di seluruh kabin pesawatnya. Setelah dipindahkan dari penerbangan Hari Bumi, Etihad mencegah lebih dari 50 kilogram plastik ditimbun.

Para penumpang menikmati produk pengganti termasuk selimut eco-thread pemenang penghargaan yang terbuat dari botol plastik daur ulang, pasta gigi tablet dan cangkir kopi yang dapat dimakan sementara anak-anak disuguhi mainan ramah lingkungan.

Sebagai hasil dari perencanaan penerbangan Hari Bumi, Etihad juga berkomitmen untuk menghapus hingga 20 persen dari barang plastik sekali pakai di kapal paling lambat 1 Juni, kata pernyataan itu.

Pada akhir tahun ini, Etihad akan menghapus 100 ton plastik sekali pakai dari layanan penerbangannya, maskapai mengumumkan. (*)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close