News

PELITA AIR KEMBANGKAN RUTE PENERBANGAN JAKARTA – SORONG

InfoPenerbangan,- Pelita Air mengembangkan rute penerbangan langsung dari Jakarta ke Sorong PP. Rute baru ini menandai destinasi penerbangan ke-10 Pelita Air, setelah Yogyakarta, Bali, Surabaya, Padang, Palembang, Pekanbaru, Balikpapan, Pontianak, dan Banjarmasin. 

Direktur Utama PT Pelita Air Service Dendy Kurniawan mengatakan, untuk rute ini Pelita Air menggunakan pesawat jenis Airbus A320-200 dengan kapasitas 180 kursi kelas ekonomi atau Silver Class. 

Penerbangan reguler Pelita Air rute Jakarta–Sorong–Jakarta hadir setiap hari dengan frekuensi satu kali per hari penerbangan. 

Jadwal keberangkatan Jakarta-Sorong pukul 00.50 WIB dan tiba pukul 06.50 WIT. Sementara jadwal keberangkatan Sorong -Jakarta 07.40 WIT dan tiba 09.35 WIB. 

Dendy menuturkan, kehadiran rute ini mencerminkan komitmen Pelita Air untuk mendukung konektivitas di Indonesia Timur. Sekaligus memfasilitasi pertumbuhan pariwisata di wilayah yang kaya akan keindahan alamnya itu 

“Semoga dengan adanya Rute Penerbangan Pelita Air ke Sorong, kami dapat memenuhi dahaga para wisatawan Indonesia yang ingin berwisata atau liburan. Apalagi kita akan memasuki peak season Natal dan Tahun Baru,” kata Dendy dalam keterangan resminya, Senin (11/12). 

Ia menambahkan, dengan hadirnya rute baru Jakarta-Sorong PP dari Pelita Air ini, diharapkan semakin banyak wisatawan yang datang ke Sorong. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close