DomestikHighlightHot NewsNews

Perbaikan Landasan Pacu, Berimbas Pada Penerbangan Garuda Indonesia

Infopenerbangan.com, – PT Angkasa Pura II akan melakukan perbaikan pada landasan pacu utara Bandar Udara (Bandara) Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.  Perbaikan diperkirakan akan memakan waktu 15 bulan kedepan, yang berimbas pada salah satu penerbangan maskapai nasional Garuda Indonesia.

 


Sekretaris Perusahaan dan Hukum PT Angkasa Pura II, Agus Haryadi, diktutip dari Antaranews saat ini penggunaan landasan pacu utara dibatasi karena ada perbaikan serta pelapisan (overlay) aspal yang mengharuskan landasan pacu itu ditutup dari pukul 23.00-04.00 dini hari.

“Kami tidak bisa menutup total, akhirnya manajemen memutuskan untuk melakukan buka-tutup, supaya masih tetap bisa digunakan,” katanya.

 

Namun demikian pada jam penutupan landas pacu utara itu, pengoperasian penerbangan dialihkan ke landasan pacu selatan.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa tidak menampik kerepotan bagi maskapai penerbangan karena buka-tutup landas pacu itu, namun perbaikan harus dilakukan karena beban landas pacu sudah sangat berat, sehingga permukaannya tidak lagi rata.

Terkait itu,  Direktur Utama PT Garuda Indonesia, M Arif Wibowo, mengatakan rute penerbangan yang terdampak perbaikan landasan pacu itu adalah yaitu penerbangan internasional Jakarta-Amsterdam. “Penerbangan ke Amsterdam ini harus kami geser,” katanya.

Selain itu penerbangan Jakarta-London juga harus transit terlebih dahulu di Singapura, selain beberapa pergeseran jam operasional rute penerbangan domestik PT Garuda Indonesia. (*/Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close