Hot NewsInternasionalNews

Pesawat Bersenggolan Di Bandara Toronto, Penumpang Dievakuasi

Infopenerbangan,- Penumpang maskapai penerbangan WestJet dievakuasi melalui slide darurat pada Jumat malam (5/1) setelah dua pesawat bersenggolan di bandara Toronto Pearson Internasional.

Pihak WestJet menjelaskan bahwa pada saat kejadian, pesawat tersebut baru tiba dari Cancun, Meksiko dengan 168 penumpang dan enam awak pesawat. Kala itu WestJet sedang menunggu untuk parkir menurunkan penumpang sedangkan Sunwing sedang ditarik ke hangar maskapai saat insiden itu terjadi.

Dimuat The Guardian, pilot segera mengumumkan evakuasi dan petugas pemadam kebakaran dikerahkan. Rekaman video menunjukkan nyala api yang berasal dari salah satu pesawat saat penumpang dievakuasi.

Api Pada Salah Satu Ekor Pesawat/ Reuters

Juru bicara Lauren Stewart mengatakan bahwa penumpang WestJet dievakuasi dari pesawat melalui slide darurat dan semuanya berada di terminal dengan aman.

“Karena posisi pesawat berada di jalur penerbangan, para penumpang WestJet membutuhkan evakuasi melalui perosotan darurat,” demikian pernyataan WestJet yang disampaikan di Twitter.

Petugas darurat langsung merespons kejadian itu. WestJet menambahkan, seluruh penumpang berhasil dievakuasi dan dalam keadaan selamat.

Sunwing mengatakan tidak ada anggota awak atau penumpang di dalam pesawatnya.

Badan Keselamatan Transportasi Kanada mengatakan sedang menyelidiki insiden
ini. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close