InternasionalNews

PESAWAT RUSAK, PENUMPANG SIA ALAMI DELAY HINGGA 17 JAM

(Foto : Dok. Airbus)

Infopenerbangan,- Penumpang Singapore Airlines (SIA) di New Delhi harus mengalami hal yang tidak menyenangkan setelah keberangkatan mereka tertunda sekitar 17 jam lamanya. Hal ini disebabkan oleh pesawat Airbus 380 yang akan ditumpangi mereka mendarat karena kesalahan teknis yang mempengaruhi roda hidung.

“Penerbangan SQ403, yang dijadwalkan lepas landas sekitar jam 10 malam waktu setempat pada hari Rabu (8 Mei), akhirnya meninggalkan ibu kota India sekitar jam 3 sore pada hari Kamis (9 Mei), SIA mengatakan seperti dilansir dari The Straits Times.

“Ada 389 penumpang di dalam pesawat, yang seharusnya dijadwalkan mendarat di Bandara Changi sekitar pukul 11 ​​malam pada hari Kamis.

Masalah dengan pesawat pertama kali ditemukan selama penerbangan dari Singapura ke Delhi pada Rabu sore.

Sebelum kedatangan Penerbangan SQ406, para pilotnya telah melaporkan kesalahan teknis kepada pengendali lalu lintas udara. Pesawat mendarat dengan selamat sekitar pukul 20.20, setengah jam lebih lambat dari yang dijadwalkan.

“Setelah diperiksa, ada indikasi kebocoran hidrolik di area roda pendaratan hidung,” kata juru bicara SIA.

Akibatnya, superjumbo harus ditarik ke teluk parkir. Kemudian pendaratan normal dilakukan, tambahnya.

“Tidak ada satu pun penumpang atau awak yang berada dalam bahaya,” kata juru bicara itu, seraya menambahkan bahwa ada 203 penumpang dan 25 awak dalam penerbangan itu.

Bandara Internasional Delhi, yang mengoperasikan Bandara Internasional Indira Gandhi, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pilot telah melaporkan masalah teknis dengan roda depan pesawat.

“Kami telah membuat semua pengaturan yang mungkin dan tender kebakaran bersama dengan tim medis tetap siaga untuk mengatasi segala kondisi darurat.”

Sementara tidak ada cedera yang dilaporkan, media India melaporkan bahwa landasan harus ditutup selama 18 menit, yang mempengaruhi beberapa keberangkatan lainnya.

Karena masalah dengan pesawat, pesawat yang sama yang telah dijadwalkan untuk mengoperasikan SQ403 dari New Delhi ke Singapura ditunda.

Penumpang diberi akomodasi dan bantuan untuk koneksi perjalanan alternatif.

“Singapore Airlines dengan tulus meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan,” kata juru bicara itu. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close