HighlightInternasional

Pilot Sakit, Penumpang Bantu Daratkan Pesawat

Akibat sang pengemudi burung besi (pilot) mendadak sakit saat diudara, seorang penumpang membantu mengendalikan kemudi pesawat Jet Airways dan mendaratkannya. Jet Airways penerbangan 9W063 yang terbang dari Bangkok, Thailand, ini membawa 200 penumpang dan dalam perjalanan menuju Delhi India.

Seperti yang diberitakan oleh bisnis.com, pilot pesawat tersebut tiba-tiba jatuh sakit dan tidak bisa memegang kemudi pesawat. Dalam kejadian mendadak itu, kopilot Samir Malhotra dipaksa memegang kendali pesawat dan mengumumkan kondisi darurat.

Ditengah kondisi kepanikan, seorang penumpang bergabung membantu kopilot di dalam kokpit Jet Airways itu dan keduanya mendaratkan pesawat tersebut di bandara internasional Indira Gandhi. Dan setelah dicari tahu, penumpang tersebut ternyata juga seorang pilot yang sedang bepergian.

“Sebagai bagian dari program latihan penerbangan, kru pesawat dan kabin Jet Airways secara rutin dilatih untuk menangani kondisi seperti ini,” kata juru bicara Jet Airways, seperti dikutip Mirror, Jumat (8/5/2015). (*/eq)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close