Hot NewsInternasionalNews

Pria Yang Membuang Rokok Ke Dalam Toilet Pesawat Monarch Dihukum 9 Tahun Penjara

Infopenerbangan,- Seorang penumpang maskapai Monarch Airlines yang berangkat dari Birmingham menuju Sharm El- Sheikh menyebabkan ketakutan besar bagi seluruh penumpang pesawat di ketinggian 33.000 kaki.

Kejadian yang terjadi pada Agustus 2015 tersebut bermula ketika John Cox, 46, membuang puntungan rokoknya ke dalam toilet pesawat sehingga menyebabkan timbulnya api.

Akibatnya, terjadi kepanikan yang hebat di dalam pesawat dan beberapa staf maskapai juga mulai menangis.

Salah seorang penumpang mengatakan, kejadian tersebut sangat mengerikan. “Seluruh orang panik. Aku sangat ketakutan sehingga tidak satu pun kata yang bisa mengungkapkannya,” katanya.

Kru kabin juga berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam kebakaran dan juga tambahan air,” tambahnya.

Beberapa kru dilaporkan mengalami trauma akibat insiden tersebut. Seorang saksi mata mengatakan, kru kabin terlihat menangis dan berteriak kepada penumpang berusia dewasa dan juga anak anak.

Untungnya pada saat itu ada seorang pemadam kebakaran profesional yang ikut juga dalam penerbangan. Ia membantu kru kabin mengatasi kobaran api dan juga mengendalikannya.

Sesaat setelah pesawat mendarat, John Cox langsung diamankan pihak kepolisian Mesir dan dipulangkan kembali ke Inggris . Kasusnya yang dibawa ke pengadilan telah dirampungkan. Dia kemudian didakwa bersalah dan dijatuhi hukuman penjara selama 9 tahun 6 bulan. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close