Hot NewsUncategorized

SALAHUDIN RAFI DIKABARKAN CALON DIRUT PT BIJB

Infopenerbangan – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dikabarkan telah memilih Salahudin Rafi sebagai calon Direktur Utama PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (PT BIJB) yang mengelola Bandar Udara Kertajati, Majalengka.

Surat keputusan Panitia Seleksi dan Dewan Komisaris memilih Salahudin Rafi dan surat hasil seleksi calon Direksi PT BIJB tersebut sudah diserahkan pada yang bersangkutan pekan lalu. Artinya langkah Salahudin Rafi memimpin BIJB tinggal menunggu penetapan dalam RUPS BIJB.

Salahudin Rafi yang saat ini aktif sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Curug (IAC), memang dikenal sosok yang ramah dan sangat memahami soal kebandarudaraan, apalagi beliau pernah menjabat sebagai Direktur Pengembangan Kebandarudaraan dan Teknologi PT Angkasa Pura II.

Disamping kesibukannya, beliau juga seorang pengajar di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia dan Sekolah Tinggi Manajemen Transportasi Trisakti.

Sedangkan, terkait komposisi kepemilikan saham di PT BIJB saat ini adalah Pemerintah Provinsi Jawa Barat (91,44 persen), PT Angkasa Pura II (6,01 persen), Koperasi Konsumen Praja Sejahtera Jawa Barat (1,8 persen), dan PT Jasa Sarana (0,75 persen).

Selanjutnya, berdasarkan Perjanjian Pengambilan Bagian Saham Bersyarat yang telah ditandatangani pada 28 Agustus 2019, PT Angkasa Pura II akan kembali menambah kepemilikan saham secara bertahap hingga 2021 menjadi 25 persen. (*)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close