InternasionalNews

SEKTOR PENERBANGAN AKAN PHK BESAR-BESARAN

Infopenerbangan,- Akibat pandemi covid-19 ini puluhan ribu orang kehilangan pekerjaannya dan dampak untuk sektor penerbangan sangat buruk.

Jika bantuan dari Pemerintah Amerika Serikat (AS) tidak kunjung datang, sektor penerbangan akan mengumumkan untuk memangkas besar-besaran pegawainya.

Pemutusan hubungan kerja (PHK) menjadi hal terburuk dalam sejarah penerbangan. American Airlines dan United Airlines mengatakan akan memangkas total 32.000 pegawainya setekah gagal mendapatkan bantuan tambahan dari federal AS.

Dikutip dari detikfinance, Jumat (2/10/20),”Scott Kirby selaku CEO United Airlined mengatakan Hari ini adalah hari yang sangat menyedihkan bagi kami semua di United,”

Doug Parker selaku CEO American Airlines mengatakan PHK dapat dihindari jika maskapai mendapat kepastian dari Kongres dan Menteri Keuangan AS.

Steven Mnuchin akan mencapai kesepakatan terkait bantuan penggajian senilai US$ 25 miliar untuk seluruh maskapai penerbangan AS.

Industri penerbangan makin terpuruk akibat pembatasan makin meluas dan permintaan kian anjlok akibat pandemi COVID-19. Namun, sektor penerbangan bukan satu-satunya yang terkena dampaknya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close