Ragam

Simak Tips Istirahat Nyaman Selama Penerbangan

Infopenerbangan.com, Berpergian dengan pesawat dalam perjalanan yang lama tentu akan membosankan, belum lagi bangku yang tegak, suara yang bising dan lampu yang terang kerap mengurangi ketenangan saat beristirahat.

Waktu istirahat yang tenang akan bermanfaat buat anda yang akan tiba di tepat tujuan wisata. Namun demikian, tak sedikit para wisatawan yang mengabaikan hal ini.

Berikut ini beberapa tips yang ami rangkum dari berbagai sumber agar Anda bisa beristiraha secara maksimal, terutama saat penerbangan jarak jauh.

Pilih bangku

Yang utama ialah saat check in, lebih baik pilih window seat alias kursi dekat jendela. Hindari kursi di bagian tengah, di antara dua orang asing, karena Anda tidak akan leluasa bersandar ke jendela. Hindari juga aisle seat alias kursi di bagian lorong karena pramugari pasti mondar-mandir di samping Anda.

Bawa sleep kit

Selanjutnya janga lupa anda untuk membawa Sleep kit alias perlengkapan tidur yang bisa dibawa bepergian sangat penting dalam perjalanan jauh. Sleep kit biasanya terdiri dari bantal leher, penutup mata, penutup kuping, dan kaus kaki. Dengan itu anda akan terbantu untuk beristirahat dengan nyaman selama penerbangan.

Sediakan musik

Siapa saja pasti menyenangi musik, oleh karena itu jangan terlewatkan untuk anda menyiapkan sejumlah deretan musik favorit anda dalam perjalanan penerbangan anda. Terlebih di boarding gate di bandara pasti punya fasilitas WiFi gratis. Manfaatkanlah dengan mengunduh lagu atau musik yang menyenangkan buat anda.

Gunakan pakaian yang nyaman

Salah satu tips terpenting selama penerbangan adalah gunakan pakaian yang nyaman. Jangan gunakan pakaian yang ketat atau pas badan. Gunakanlah pakaian dengan bahan katun yang nyaman.

Hindari alkohol dan minuman berkafein

Yang terakhir, sebelum dan selama penerbangan, ada baiknya Anda menghindari minuman berkafein seperti teh atau kopi. Kedua minuman ini akan meningkatkan detak jantung, membuat Anda lebih aktif, serta menimbulkan dehidrasi.Begitu juga dengan minuman beralkohol . Banyak penelitian menyatakan, minuman beralkohol bisa berdampak timbulnya dehidrasi.

Demikian tips dari kami yang kami rangkum, semoga dapat bermanfaat buat anda yang ingin melakukan perjalan panjang penerbangan udara, terlebih dalam liburan hari raya Iduladha 1437 H saat ini. (eq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close