Hot NewsInternasionalNews

Swoop Maskapai LCC Baru Amerika Utara

Infopenerbangan,- Swoop, sebuah maskapai bertarif rendah baru di Amerika Utara menawarkan biaya perjalanan yang sangat murah dengan hanya membayar harga kurang dari lima pounds terbang sejauh 2.000 mil lintas negara.

Swoop, diklaim sebagai ”adik perempuan” maskapai WestJet, tengah bersiap untuk diluncurkan pada bulan Juni mendatang, dengan menawarkan layanan antara lima kota di Kanada dengan harga termurah yaitu $ A71 atau sekitar Rp. 970.000, seperti dilansir dari Traveller.

Untuk merayakan kedatangannya, maskapai ini telah mulai menjual layanan penerbangan pertamanya dari harga $ C7.49 atau Rp. 81.000 dengan terbang dari Abbotsford, British Columbia, ke Hamilton, Ontario, yang menghubungkan penumpang, secara umum, antara Vancouver dan Toronto.

Namun biaya perjalanan ini tidak menanggung biaya tambahan lain seperti barang bagasi, pilihan tempat duduk atau makanan dan minuman. Biaya tambahan akan tetap dikenakan bagi penumpang yang ingin berpergian menggunakan maskapai ini. Namun harganya masih jauh lebih murah daripada operator lainnya.

Swoop berpusat di Calgary namun menggunakan John C Munro Hamilton International sebagai hub, berencana akan terbang ke lebih banyak tujuan begitu maskapai ini beroperasi. Hal ini didukung dengan penambahan empat pesawat baru yang sebelumnya berjumlah enam unit. Semua pesawat tersebut berjenis Boeing 737 dan akan dikirim pada musim semi 2019. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close