News

TERBANG KE BALIK NAIK PELITA AIR? CEK HARGA DAN JADWALNYA!

InfoPenerbangan,- Pelita Air Service (PAS) baru saja membuka layanan penerbangan reguler ke Bali. Penerbangan perdana dari Jakarta dilakukan Kamis (28/04/2022).

Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan mengungkapkan pihaknya akan memberikan layanan penerbangan dengan harga yang terjangkau kepada masyarakat.

Dia juga mengatakan Pelita Air bakal mengisi beberapa kekosongan kapasitas dan armada penerbangan yang ada. Seperti diketahui, armada pesawat yang ada di Indonesia telah berkurang di tengah pandemi COVID-19.

“Kita berikan kapasitas untuk masyarakat dengan harga terjangkau, jadi kan ini ada keterbatasan kapasitas. Nanti kami akan berikan kapasitas, tentu dengan harga terjangkau,” ungkap Dendy dalam acara Inaugural Flight Pelita Air di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Kamis (28/4/2022).

Harga tiketĀ Pelita Air rute Jakarta-Bali atau sebaliknya dijual mulai dari Rp1,4 juta.

“Untuk tiket Jakarta-Denpasar dibanderol Rp1,68 juta. Rute Denpasar-Jakarta mulai dari Rp1,4 juta,” kata Corporate Secretary Pelita AirĀ Umar Ibnu Hasan.

Dalam keterangan tertulis, sebelumnya Dendy menjelaskan tiket Pelita Air sudah bisa didapatkan secara langsung melalui mitra agen perjalanan Pelita Air, yaitu Mitra Tours and Travel, Bayu Buana Travel, dan Panorama JTB Tour.

Adapun penerbangan reguler yang dibuka akan memiliki frekuensi 1 kali per hari dengan jadwal keberangkatan dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pukul 09.20 WIB dan tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada 12.10 WITA.

Sedangkan jadwal keberangkatan penerbangan dari Bali – Jakarta pada 14.55 WITA dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada 15.45 WIB.

“Rute tersebut dipilih karena merupakan destinasi favorit bagi para wisatawan terlebih seiring dengan berangsurnya pandemi yang berubah menjadi endemi serta adanya masa libur Idul Fitri 2022 dan mendukung perjalanan bisnis,” kata Dendy.

Pelita Air merupakan anak usaha dari PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang transportasi udara, aircraft charter, dan regular air services. Selain penerbangan reguler, maskapai juga melayani keperluan eksplorasi sektor minyak dan gas bumi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close