Hot NewsInternasionalNews

Truk Penarik Pesawat Terbakar, SIA Nyaris Dilalap Api

Infopenerbangan,- Satu unit truk penarik pesawat terbakar dan nyaris melalap pesawat Singapore Airlines di Bandara Changi, Rabu (29/11/2017) pagi. Akibatnya, bagian bawah hidung pesawat yang sedang ditarik menghitam terkena kepulan asap dari kebakaran tersebut di terminal keberangkatan bandara.

 

Dikutip dari The Straits Times,  salah seorang juru bicara Singapore Airlines, mengatakan saat kejadian pesawat  tersebut sedang tidak mengangkut penumpang. Dikatakan pesawat Boeing 777-200 itu tengah ditarik oleh truk dari tempat parkir menuju Terminal 3 guna disiapkan untuk penerbangan. Pesawat sedang melintasi jembatan di atas Airport Boulevard Road ketika truk penarik mulai terbakar.

Seorang kru yang saat itu sedang berada di kokpit langsung menyelamatkan diri melalui pintu darurat. Beruntung api dengan cepat berhasil dipadamkan dan tidak ada korban luka dilaporkan.

Belum diketahui penyebab kebakaran bisa terjadi, kasus ini masih diselidiki oleh pihak maskapai dan SIA Engineering Company. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close