Ragam

MUSYAWARAH NASIONAL KE-3 IABI

Infopenerbangan.com – Ikatan Ahli Bandara Indonesia (IABI) sebagai satu-satunya wadah asosiasi profesi ahli bandar udara, sukses menyelenggarakan Musyawarah Nasional ke-3, bertempat di Hotel Pullman, Jl. MH. Thamrin, Jakarta, Sabtu (6/7/2019).

Acara ini diikuti oleh sekitar 49 orang anggota IABI dan dihadiri oleh Direktur Kebandarudaraan Ditjen Perhubungan Udara, Pramintohadi Sukarno serta para undangan lainnya.

Setelah waktu rehat pertama, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Dirjen Perhubungan Udara, Polana B. Pramesti juga berkesempatan hadir untuk mendukung acara tersebut.

Baca juga : MENHUB, IABI SEBAGAI KOMUNIKATOR, MENGAMATI DAN MEMBERIKAN ADVICE

Dalam kesempatan tersebut Ketua IABI Ir. M Ikhsan Tatang menyampaikan isu-isu penting antara lain mengenai Pembinaan internal kanggotaan, Maintenance management System, Pengawasan pelaksanaan Pekerjaan, dan Pelaksanaan PPP, serta isu-isu lainnya.

Acara Munas tersebut dibagi dalam dua tahap, yaitu Sidang Pleno I yang membahas tentang perubahan dan penyempurnaan AD/ART dan Sidang Pleno II yang berisi Pertanggungjawaban Pengurus periode 2016-2019, Pembacaan pernyataan demisioner dan Pemilihan Ketua Umum dan Ketua Dewan Pengawas IABI.

Organisasi profesi yang terdiri dari para ahli dari unsur-unsur regulator, operator bandara udara, akademisi, konsultan dan kontraktor bidang bandar udara tersebut, setelah melalui dua tahapan yaitu tahap pencalonan dan pemilihan, akhirnya IABI berhasil menetapkan Pengurus baru periode 2019-2022. Terpilih sebagai Ketua Umum IABI periode 2019-2022, Ir. M Ikhsan Tatang dan Ketua Dewan Pengawas Prof. Dr. Ir. Agus Taufik Mulyono, St, MT, IPU. (*)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close