CareerRagam

Pelatihan Pramugari Lion Air Group Di Lion City

Infopenerbangan.com – Lion Air memiliki kawasan terintegrasi di wilayah Balaraja, Banten. Kawasan tersebut dinamakan Lion City.

Di tempat itu para pramugari dan pramugara Lion Air Group di uji kemampuannya untuk melayani penumpang di dalam pesawat. Untuk menjadi pramugari dan pramugara di Lion Air Group para peserta harus mengikuti serangkaian pelatihan selama 3 sampai 4 bulan.

Tahap tahap pelatihan yang diberikan oleh Lion Air Group untuk pramugari dan pramugara untuk menghadapi keadaan darurat.

 

Pada tahap pertama, para pramugari diberi pemahaman dan pengenalan cara menggunakan alat keamanan yang berada di dalam pesawat. Mereka juga diajari bagaimana memadamkan api jika terjadi kebakaran di pesawat.

Selanjutnya, mereka diberi pelatihan tata cara membuka dan keluar melalui pintu darurat. Untuk keluar dari pintu emergency para pramugari diajari cara meluncur yang baik dan benar.

Kemudian, mereka juga diajari cara mengevakusi penumpang saat dalam keadaan darurat di air. Di fase itu mereka diajari cara mengembangkan dan menaiki perahu karet.
Setelah itu, mereka diajarkan bagaimana mengevakuasi penumpang ketika dalam keadaan darurat di air, termasuk cara menghadapi hewan bawah laut seperti hiu.

Usai mempraktekan tata cara kala menghadapi keadaan darurat, para pramugari diminta kembali masuk ke ruangan untuk dilakukan evaluasi.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close